Cara Mengecilkan Ukuran File PDF hingga 200 kb

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF hingga 200 kb


File PDF merupakan file yang banyak dipakai untuk keperluan pekerjaan, tugas maupun dokumen administrasi lainnya. Beberapa persyaratan membutuhkan file dalam bentuk PDF untuk di upload. Namun terkadang file yang hendak kita upload memiliki batas maksimum ukuran. Oleh karena itu kita membutuhkan cara agar file PDF kita bisa dikompress ukurannya sehingga memenuhi syarat ukuran maksimum untuk di upload.

nah kali ini Thingsfy akan memberikan tutorial mengecilkan ukuran file PDF. Perlu di ketahui bahwa dalam tutorial ini dibutuhkan koneksi internet yang akan digunakan untuk mengupload dan mendownload file hasil kompresi. Bagaimana cara secara lengkap nya ? oke kita mulai :

1. Buka website pengecil file pdf yakni : https://smallpdf.com/id/mengompres-pdf
tampilan dari website tersebut seperti berikut :

2. Kemudian klik pada bagian "pilih file", setelah itu anda akan diminta untuk memasukan file pdf yang hendak anda kecilkan ukurannya. Insert file anda, kemudian tunggu beberapa saat. Setelah selesai, akan muncul tampilan berikut :


3. Setelah itu pilih Unduh file.
4. Tunggu file hingga selesai di unduh
5. Buka file tersebut yang ada di dalam folder download
6. Selamat file PDF anda berhasil dikompres / dikecilkan ukurannya.

Demikian tutorial atau cara mengecilkan ukuran file pdf, semoga bermanfaat bagi anda. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar di bawah ya.


45/5000
please comment politely on this blog