Manfaat dari Meminum Air Putih untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat dari Meminum Air Putih untuk Kesehatan Tubuh


Sebagai seorang manusia, meminum air putih adalah rutinitas yang kita lakukan setiap hari. Kita semua tentu membutuhkan air putih karena hal tersebut merupakan salah satu fondasi tubuh kita akar tetap bisa melangsungkan metabolisme secara normal. Namun begitu, masih banyak orang yang malas untuk sekedar memenuhi kebutuhan air putih harian bagi tubuh. Alasannya bermacam-macam seperti malas hingga karena tidak suka terlalu banyak buang air kecil. Padahal kebutuhan air putih bagi setiap manusia yaitu sekitar 2 liter  atau 8 gelas perharinya. Oleh karena itu ThingsFY akan memberikan beberapa manfaat air putih bagi kesehatan tubuh kita, lets go.

Meningkatkan metabolisme dan menyeimbangkan berat badan
Komponen terbesar dari tubuh seorang manusia adalah air. Kandungan air dalam tubuh manusia adalah sekitar 60% – 70% dari berat tubuh. Oleh karena itu, air memegang peranan penting dalam setiap aktvitas metabolisme tubuh. Selain itu karena jumlahnya yang cukup dominan dalam tubuh, air putih juga memiliki fungsi penyeimbang berat badan. Umumnya orang yang memiliki berat bada ideal akan selalu memenuhi kebutuhan hariannya. 

Menyehatkan Ginjal dan Usus
Hal tersebut sudah pasti anda dengar dari banyak orang. Ginjal yang notabene sebagai organ tubuh yang menyaring berbagai cairan yang masuk akan sangat terbantu dengan adanya air putih. Air putih berperan sebagai pembersih ginjal yang cukup banyak menyaring cairan lain seperti kopi, soda, susu dan lain-lain. Selain itu Usus juga akan mendapatkan dampak positif dari air putih yang diserap. 

Menyehatkan kulit dan mencegah keriput/ penuaan dini
Air putih yang kita konsumsi tentu memiliki kandungan mineral yang dibutuhkan oleh kulit kita. Mineral yang merupakan makronutrient dan mikronutrient dapat disupply oleh air putih. dengan demikian, kulit kita menjadi lebih lembab dan tidak kering sehingga keriput dan penuaan dini dapat dihindari. Kalau tidak percaya silahkan tanyakan saja pada artis yang umurnya sudah cukup tua namun kulitnya bagus, pasti salah satu rahasianya adalah air putih disamping menjaga pola makan dan kebiasannya.

Baik bagi sistem pencernaan
dengan adanya air putih, penyerapan sari makanan oleh usus menjadi lebih maksimal sehingga nutrisi yang diserap menjadi lebih optimal. Selain itu kita juga akan merasa lebih mudah ketika buang air besar. air putih akan membantu melunakan makanan yang hendak dicerna oleh organ pencernaan seperti lambung dan usus.

Meningkatkan konsentrasi
Semboyan iklan salah satu air mineral yang menyatakan bahwa jika kurang minum airu putih akan susah fokus bukan tanpa alasan. Hal itu bisa terjadi karena air putih yang kita minum ternyata juga membantu memperlancar aliran oksigen dalam otak. Umumnya kesusahan berfikir diakibatkan oleh aliran oksigen dalam otak yang tidak terlalu bagus, nah air putih hadir sebagai salah satu solusinya nih.

Mencegah Dehidrasi
Dehidrasi merupakan sebuah keadaan dimana tubuh kita kekurangan cairan yang ditandai dengan rasa haus yang sangat berlebih. Jika kita meminum air putih sesuai dengan kebutuhan, maka kondisi dehidrasi ini akan bisa teratasi. disamping itu, faktor cuaca juga sangat mempengaruhi kondisi dehidrasi ini, jadi selalu sediakan air putih ya kemanapun kalian beraktivitas.

Itulah beberapa manfaat dari Meminum Air Putih untuk Kesehatan Tubuh. Semoga dengan ini kita menjadi lebih sadar dan aware terhadap kesehatan tubuh kita. 


45/5000
please comment politely on this blog